Outlined Text Generator at TextSpace.net
Selamat Datang Di Blog SESAT COMMUNITY 2010

Sabtu, 15 Mei 2010

Diposting oleh SESAT COM'UNITY 2010

 SESAT COMMUNITY Pesta Ayam

Hari ini hari sabtu tanggal 15 mei 2010, Teman kami yang bernama Lasno memberi inspirasi buat kami untuk membuat sebuah cerita lucu. Tidak usah lama-lama kami akan bercerita pengalamannya.


Hari sabtu itu sekolah pulang pagi, temen- temen SESAT COMMUNITY berkeinginan mengadakan pesta kecil- kecilan, muncullah ide yaitu bikin ayam bakar. Setelah sampai di tempat pesta, uang- uangpun keluar jadi satu, seteleh uangnya ngumpul, si Yuli sama EPL pergi ke pasar Mbatur beli ayam potong. Tapi emang nasib tu orang, di pasar Mbatur udah ngga ada yang jual ayam potong, mereka pun beranjak ke pasar Winong.
Sambil nunggu tu orang balik bawa ayam potong, temen- temen pada sibuk sendiri- sendiri, ada yang tiduran di sofa sambil baca novel "Hantu Jamu Gendong" ( SURYA YAYANG ), makan cemilan ( ALL ), ngetik tugas ekonomi ( SUSILO ), ada juga yang ngerjain tugas Matematika ( DIAN VIVI ), masih banyak yang ngga jelas mereka ngapain, salah satunnya ada yang Tiduran + Nonton TV + Ngemil, siapa lagi kalo bukan ( Yahya ).
Waktu lagi pada asyiknya sendiri- sendiri, eh si Yuli sama EPL dateng bawa ayam potong yang di bungkus tas plastik item, temen-temen pada kaget, mukanya si Yuli jadi tambah item, dasarnya udah item pa lagi tambah item,,,gambarannya ngga jauh sama aspal dech. Rambut si yuli juga berdiri semua kayak abis shoting iklan motor.
Berhubung yang mau di masak udah dateng, yang cewek- cewek langsung sibuk di dapur. Nah untuk yang cowok- cowok pada sibuk-sibuk sendiri juga, tapi pada seenaknya sendiri, siapa lagi kalau bukan si Yahya, dia malah ngajak Surya pulang kerumahnya, tapi dia pulang juga ada maksudnya,tak lain mau ambil FlasDisc yang isinya banyak hiburan.
Sebelum berangkat Surya bingung cari senal, tanpa pikir lama surya pake sendalnya cewek. Untuk si Yahya dia ambil jaket coklat + Helm merah milik Nia. Yahya menuju motornya Vega Item selebornya ada stiker SESAT COMMUNITY.Suryapun bonceng di belakang. Berangkatlah mereka.
Yahya sama Surya melewati jalan yang cukup sempit, berlubang, berair dan licin sekali. Setelah sampai di Segitiga Ngglonggong mereka berpasasan dengan si Lasno yang sebelumnya udah di hubungi buat dateng ke pesta. Merekapun memanggil dan melambaikan tangannya kepada Lasno. Lasno pun melihat mereka. Lasno langsung balik arah mengikuti mereka, tapi emang udah nasib si Lasno, saat dia balik arah, ditengah jalan lasno tergelincir dan motor Supra birunya itupun jatuh, dengan sendirinya Lasnopun berdiri dan di liatin orang banyak, tapi dia tetep PD. LAsno langsung menyusul Yahya sama Surya yang sudah nunggu + liatin Lasno jatuh dari kejauhan. Di jalan Lasno cerita kepada mereka kenapa tadi dia bisa jatuh.
Sampailah di rumah Yahya. Yahya langsung masuk kerumahnya ambil FlasDisc + kabel USB. Tapi sayang, FlasDisc belum ada isinya lagu-lagu dangdut, terpasa yahya Ngopy dulu dari komputernya. Nah Lasno dan Suraya masih nunggu di teras. Yahya keluar dari rumah dan menyuruh mereka berdua beli minuman buat temen- temen nanti. Lasno tidak tau tokonya dimana, dia nanya sama Yahya. Yahya bilang beli minuman di Jakenan Tokonya Martoyo sambil di jelaskan sebelah mana tempatnya. Merekapun beranjak pergi ke toko itu.Di rumah Yahya SMS si Maya buat dateng di pesta, tapi maya bilang akan dateng kalau si Widda mau di ajaknya.Tak lama mereka udah dateng,tapi mereka masih tangan kosong. Yahya menanyakan minumannya, Lasno bilang si situ ngga ada toko yang namanya Martoyo, tapi katanya yang ada malah Toko Ucup.Padahal emang bener toko itu yang di maksud si Yahya,cuma nama Martoyo itu bukan nama toko, tapi nama orang yang punya toko itu.
Akhirnya kami bertiga pun memutuskan beli minumnya di Pasar Mbatur, dapatlah sebotol minuman.Mereka langsung kembali ke tempat pesta alias rumahnya Zaenur.
Setelah sampai di tempat pesta Surya SMS Afgan untuk dateng ke tempat pesta, tapi si Afgan ngga tau tempatnya, akhirnya si Lasno dan Surya pergi menjemput Afgan. Tambahlah peserta pesta di situ.
Sambil nunggu makanannya , temen- temen pada nontong dangdut di laptop, jadi kayak bisokop layarnya cuma satu, tapi yang liat banyak pasang mata.
Tidak ada 1 jam makananya udah jadi, temen-temenpun pada ngumpul di ruang tengah,acara akan dimulai si Yahya dan EPL sibuk naruh kamera buat rekam ulah mereka, kamera semua sudah tertata rapi.sebelum makan bersama Mbah Modinnya alias Yahya memimpin doa. Selesai doa temen- temen masih diam, ternyata mereka menghargai Yahya sebegai Modin, setelah Modinnya ambil nasi duluan barulah mereka pada ambil bagiannya sendiri- sendiri. Sambil makan mereka juga pada notong Dangdut.sekitar setengah jam acara makan-makannyapun selesai. Bubarlah peserta pesta langsung pada bersih-bersih, setelah semua selesai, mereka pada sibuk sendiri-sendiri lagi, ada yang udah keluar cari angin tapi ada juga yang masih nonton pertandingan badminton antara Korea dan China.
timbullah canda tawa, siapa lagi yang bikin ulah kalau bukan Yahya, dia selalu onar dan bikin temen-temen ketawa.Ulah pertama yang di lakukan si Yahya menukar kaus kaki temen- temennya yang di taruh di teras.Yang ke dua, si Yahya pun ambil sepeda kuno di dalam rumahnya Zaenur. ketika dia menuntun sepeda itu keluar rumah wach langsung jadi artis, soalnya ada yang ngejar-ngejar mau bonceng, siapa lagi kalau bukan tu cewek (NIA). Niapun bonceng di sepeda itu, oh tapi sayang ban sepedanya kempes. Mereka sibuk mompa sepedanya dulu.
Oh sepedanya udah bisa di naikin lagi, Yahya dan Nia pun keliling kampung naik sepeda tua itu. Dengan PD-nya Yahya keliling kampung cuma pake celana sama kaos dalam, tapi katanya yang penting masih ada yang mau boenceng dia. Berputarlah jalannya melewati rumah Zaenur lagi, ternyata temen- temen yang lain ada yang cuma duduk- duduk aja, tapi ada juga yang pada ,main badminton. Emang kisah yang amburadul, baru pukulan pertama, bolanya malah TEMANGSANG di genting. Zaenur pergi nyari tangga dan Surya yang naik ke tangga itu, bola udah di tangan Surya main lagi lah mereka. Nah untuk si Yahya dan NIa masih asyiknya keliling kampung naik sepeda itu.
Cukup sekian dulu ya, sebenernya cerita masih panjang, tapi berhubung yang nulis udah capek, cukup sampai disini dulu. TUNGGU cerita SESAT COMMUNITY lainnya yang lebih menarik.

PENULIS & PENGARANG CERITA : Adi Yahya Nugraha


0 komentar:

Posting Komentar

FOTO SESAT COMMUNITY 2010

FOTO SESAT COMMUNITY 2010